Jumat, 06 Desember 2013

Posted by Muhammad Zamzamy | File under : ,

Walau Popularitas BlackBerry di U.S.A menurun, tetapi Pak Presiden yang satu ini masih setia menggunakan perangkat tersebut. Mengapa demikian?

Pada sebuah acara promosi hukum kesehatan di Gedung Putih, Obama mengakui bahwa ia tidak boleh memiliki dan menggunakan smartphone yang diproduksi Apple, iPhone.

"Saya tidak diizinkan karena masalah keamanan, untuk memiliki sebuah iPhone," tutur Obama, seperti dikutip dari situs berita AFP, Kamis (5/12/2013).

Tetapi, Obama menjelaskan bahwa kedua anak perempuannya, Sasha dan Malia, mempunyai iPhone dan tampak banyak menghabiskan banyak waktu bersama ponsel buatan pihak Apple tersebut.

Obama diketahui memiliki produk buatan Apple lainnya, yaitu tablet iPad. Obama menggunakan perangkat tersebut untuk membaca berita dan surfing di dunia maya. Tapi, tetap saja, beliau tidak diperbolehkan memiliki iPhone.

Perangkat BlackBerry sendiri memang dikenal memiliki enkripsi keamanan yang kuat. Oleh karena itulah, produk buatan perusahaan asal Kanada ini masih banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dan lembaga pemerintah. 

Meskipun begitu, perangkat ini mulai kehilangan pamornya di kalangan pengguna biasa, kalah dari iPhone dan ponsel pintar berbasis Android .

via KOMPAS

0 komentar :

Posting Komentar