Sabtu, 07 Desember 2013

Posted by Muhammad Zamzamy | File under :

Siapa yang tidak tahu game ini? pasti sudah umum di kalangan masyarakat setempat. Game yang diciptakan oleh Rockstar ini dikabarkan ada di platform PC awal 2014 nanti, tetapi belum direkomendasikan apakah rumor ini benar atau tidak. Apakah jawabannya?

Masih belum ada tanda-tanda dari GTA V yang akan hadir di platform PC.  Tetapi, berbagai sumber sudah mengungkapkan dan memastikan , pada akhirnya pihak Rockstar berbaik hati dan merilis game ini di platform PC.

Menurut bocoran dari berbagai informasi, salah satunya Eurogamer, Minggu (13/10/2013), game yang baru hadir di console Playstation 3 dan Xbox 360 ini akan rilis untuk platform PC awal 2014 mendatang.

Artinya, Fans berat Grand Theft Auto akan memainkan Game ini pada awal-awal bulan tahun 2014 nanti.

Jika informasi tersebut benar, pihak Rockstar meniru strategi distribusi seperti seri-seri Grand Theft Auto yang sebelumnya. 2008 lalu, tepatnya pada tanggal 29 April Rockstar juga merilis GTA 4 hanya untuk console Playstation 3 dan Xbox 360. Gamers PC harus menunggu kira-kira 8 bulan untuk memainkan game tersebut.

Memang, tanda-tanda dari GTA V sudah muncul. Disengaja atau tidak disengaja, Senior Direktur dari NVIDIA, Chris Evenden, pernah menyebutkan nama game tersebut pada sebuah momen.

"Gamer (PC) sedang menyiapkan sistem mereka untuk game yang lebih kuat yang akan datang di akhir tahun, termasuk franchise terkenal, seperti Call of Duty: Ghosts, GTA V, dan Assassin's Creed 4," katanya.

Tapi, pernyataan tersebut langsung dibenarkan oleh juru bicara Nvidia. "Nvidia tidak memiliki informasi mengenai kapan tepatnya ketersediaan dari GTA V versi PC," kata juru bicara tersebut.

Game GTA V sendiri berhasil memecahkan rekor tersendiri bagi Rockstar. Total nilai transaksi GTA V telah mencapai 800 juta dollar AS atau sekitar Rp 9 triliun pada hari pertama penjualan di dunia. Penjualan game ini pun telah melewati 1 miliar dollar AS pada hari ketiga penjualannya.

GTA V dikembangkan oleh perusahaan Rockstar Games. Pembuatan game GTA V memakan waktu 5 tahun, dengan ongkos produksi 265 juta dollar AS atau sekitar Rp 3 triliun. GTA V dinobatkan sebagai game dengan ongkos produksi termahal sepanjang sejarah.

Game ini menawarkan tiga tokoh protagonis. Rockstar Games dan Two-Take Interactive, bekerja keras menjadikannya sebagai game open-world terluas yang pernah ada. Saat ini, GTA V tersedia untuk konsol game Sony PlayStation 3 dan Microsoft Xbox 360.

via KOMPAS.

2 komentar :